pasang

Pantai Ujong Pancu, Ujong Batee, Lhok Mee

Pantai Ujong Pancu

Pantai Ujong Pancu terletak di Desa Ujong Pancu, kecamatan pekan Banda, Aceh Besar. Tempat ini merupakan nol kilometernya Pulau Sumatra.

Untuk mencapai Pantai Ujong Pancu, Anda harus berjalan kaki mendaki perbukitan selama kurang lebih satu jam. Sepanjang perjalanan, Anda akan di naungi oleh popohonan dan di temani oleh kicauan burung.

Dan kita juga dapat menikmati hawa segar yang masih belum terkontaminasi polusi udara. Setelah melewati bukit maka Anda akan menemukan Pantai yang berpasir putih dengan laut biru yang begitu eksotik.

Airnya begitu bening hingga Anda dapat melihat terumbu karang yang bertebaran. Pantai Ujong Pancu ini memang kaya akan terumbu karang dan ikan, oleh karena itulah Pantai Ujong Pancu ini merupakan tempat favorit bagi para pemancing.

Pantai Ujong Pancu ini juga merupakan tempat olahraga air kitesurf atau selancar layang. Saat ini hanya ada beberapa pantai yang menyediakan fasilitas olahraga kitesurf.

Pantai Ujong Batee

Pantai Ujong Batee terletak di kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Kurang lebih 17 Km dari Kota Banda Aceh menuju Pelabuhan Malahayati.

Jika Pantai Lhok Mee di kenal dengan Pasir Putihnya, maka Pantai Ujong Batee justru dikenal dengan Pantai yang pasirnya berwarna hitam.

Konon pasir hitam tersebut dapat menyegarkan tubuh, saat Anda berbaring di Pasir Hitam, maka tubuh akan mendapatkan kekuatan dari elemen - elemen alam.

Warga setempat juga meyakini bahwa pasir hitam ini bermanfaat untuk terapi kelumpuhan dan mengobati penyakit tulang.

Saat menyusuri Pantai, Anda akan melihat bekas reruntuhan Benteng Indra Prata yang terendam air laut. Ombak di Pantai Ujong Batee tergolong tenang dan aman untuk berenang dan bermain Air.

Akibat Tsunami, di Pantai Ujong Batee ini ada bagian Pantai yang dimana bila Anda berjalan ke arah laut, maka airnya akan semakin dangkal.

Pantai Lhok Mee

Pantai Lhok Mee berada di Desa Lamreh, Dusun Lhok Mee, di jalan menuju Krueng Raya 30 Km dari Banda Aceh.

Sebelum memasuki kawasan pantai Lhok Mee Anda akan disuguhi pemandangan perbukitan cadas dan pohon - pohon rimbun.

Pantai Lhok Mee ini sering di juluki sebagai Pantai Pasir Putih, karena sejauh mata memandang, mata Anda akan disuguhi hamparan pasir yang begitu putih dan bersih.

Pantai di Aceh besar yang satu ini mempunyai keunikan berupa adanya pepohonan besar dan kecil yang tumbuh di dalam air di pinggir pantai.

Di Pantai Lhok Mee, Anda dapat berduduk - duduk dengan menikmati indahnya pemandangan di pondok - pondok kayu yang di sediakan pengelola.

Di Pantai Lhok Mee juga cukup banyak yang menjajakan makanan dan minuman di sekitar pantai, jadi untuk wisata pantai yang ingin Anda kunjungi Pantai Lhok Mee pilihan tepat untuk destinasi wisata Anda di akhir pekan.

0 Response to "Pantai Ujong Pancu, Ujong Batee, Lhok Mee"

Post a Comment

"Terimakasih telah berkunjung ke blog Media Online tempatnya berbagi informasi, apabila ada komentar silahkan berkomentar yang sopan"

SHARETHIS