pasang

Pantai Ie Rah, Lhok Seudu, Lange

Pantai Ie Rah

Pantai Ie Rah berjarak 500 meter dari Pantai Lange melewati bukit, dan menyusuri pasir pantai. Apabila berjalan kaki membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit menyusuri garis pantai.

Tapi harus extra hati - hati, karena ombak yang besar menjadi kendala saat kita melintasi bebatuan karang. Di Pantai Ie Rah terdapat fenomena Seruling Samudra yang berupa dua air laut yang menyembur ke atas seperti air mancur.

Bunyi ombak menggelegar dan tidak lama setelah itu semprotan air setinggi lebih dari dua meter muncul dari selah - selah bebatuan karang di pantai.

Pantai Ie Rah sangat indah dan masih sedikit sekali orang yang menjamahnya, untuk kebersihan sudah pasti Pantai Ie Rah sangat bersih dari sampah - sampah di bandingan pantai - pantai lain.

Di Pantai Ie Rah kita dapat melepas lelah sambil menikmati pemandangan alam yang telah tuhan berikan untuk Indonesia.

Pikiran kita akan menerawang jauh meresapi kesejukan jiwa yang saat seharian kita beraktivitas rutin dengan pekerjaan kita.

Pantai Lhok Seudu

Pantai Lhok Seudu terletak di kawasan Kecamatan Leupung, Aceh Besar. Di sepanjang jalan kawasan Lhok Seudu, Anda akan menjumpai pedagang ikan asin khas Lhok Seudu.

Ada ikan asin, ikan teri, bahkan gurita kering. Pantai Lhok Seudu ini terkenal dengan keindahan dua pantai dan dua tanjung, serta dua laguna. Anda dapat menikmati pemandangan ratusan perahu nelayan yang berwarna - warni.

Anda juga dapat menelusuri ke indahan bawah laut Pantai Lhok Seudu. Laut di Lhok Seudu ini cukup dangkal sikitar 1 - 2 meter saja sehingga Anda leluasa melihat ikan hias berenang diantara terumbu karang.

Pantai Lhok Seudu sangat baik di jadikan deatinasi wisata pantai di akhir pekan saat kita selesai dengan rutinitas pekerjaan kita sehari - hari.

Pantai Lange

Pantai Lange terletak di Desa Lam Lhom, Aceh Besar. Sama seperti Pantai Ujong Pancu, Anda harus mendaki Gunung Lampuuk untuk mencapai ke Pantai Lange.

Pantai Lange ini memiliki perpaduan pantai yang berpasir putih, rumput laut yang kecoklatan, dan padang rumput yang hijau.

Semua keindahan itu dilengkapi dengan laut biru yang jernih dan bersih. Di Pantai Lange, saat berenang dan bermain air, Anda dapat menjumpai fauna seperti kerang, landak laut, dan ikan hias cantik yang berwarna - warni.

Masih Sedikit sekali orang yang mengetahui pantai ini, karena terletak di balik bukit, pastinya untuk ke adaan pantainya pun masih terjaga kebersihannya.

Jadi tidak ada salahnya jika Pantai  Lange kita jadikan destinasi wisata akhir pekan untuk melepas kepenatan rutinitas beragam pekerjaan yang kita lakukan sehari - hari.

0 Response to "Pantai Ie Rah, Lhok Seudu, Lange"

Post a Comment

"Terimakasih telah berkunjung ke blog Media Online tempatnya berbagi informasi, apabila ada komentar silahkan berkomentar yang sopan"

SHARETHIS